Friday, November 27, 2020

Cara edit foto membesarkan mata

Cara membuat wajah jadi lucu

Pernahkah sobat melihat sebuah foto chubby dengan mata yang besar? Layaknya seperti mata kucing atau mata bayi, foto kita juga dapat menyerupainya.

Sebenarnya membuat foto tersebut tidaklah sulit, dengan bantuan perangkat smartphone maupun pc itu sudah cukup. Sobat bisa menemukan banyak aplikasi edit foto memperbesar mata pada perangkat sobat.

Namun pada kesempatan kali ini, saya akan mengedit mata menjadi besar pada sebuah smartphone android. Aplikasi yang digunakan yaitu Picsay - Photo Editor yang masih versi gratis, jika sobat menggunakan Picsay Pro juga tidak berbeda langkah langkahnya.

Jika sobat belum menginstalnya silahkan instal terlebih dahulu, sobat bisa mengunjungi play store atau bisa juga klik disini.

Edit mata besar badan kecil di android - stylized art


Berikut merupakan langkah-langkahnya.

1. Masukan foto yang ingin sobat edit ke aplikasi Picsay. Untuk memasukannya klik 'Get a Picture' pada halaman utama picsay dan pilih foto kemudian atur resolusinya. Disini saya memilih resolusi normal 1920×1080 px.



2. Setelah itu sobat akan melihat menu menu yang terdapat di bagian bawah. Untuk picsay versi gratis terdapat 3 menu di bagian bawah, sedangkan untuk picsay versi pro saya belum tahu lebih lanjut. Masuklah ke menu 'Effect' kemudian pilih fitur 'Distort'.

3. Disini sobat bisa mengatur diameter distort tersebut dan juga bulge. Untuk bulge jika diatur >0 (+1 keatas) maka objek akan zoom membesar di sekitar area lingkaran tersebut, sedangkan jika diatur <0 atau (-1 kebawah) akan semakin mengecil/ zoom menjauh. 

Petama tama letakan lingkaran distort pada area mata (bisa sebelah kanan terlebih dahulu atau kiri), atur diameter sesuai keinginan dan juga bulge (+). Jika sudah, klik tanda centang (dipojok kanan atas) dan lakukan lagi pada salah satu mata yang lainnya.



4. Jika dirasa sudah cukup sobat bisa langsung mengekspornya ke gallery penyimpanan sobat. Namun disini saya ingin memperkecil area rahang bawah terlebih dahulu. Jika sobat ingin memperbasar area rahang bawah agar terlihat lebih chubby juga bisa. Itu hanya tergantung selera masing masing.

Langkahnya tidak jauh berbeda dengan langkah sebelumnya. Atur distort kemudian tutup salah satu area rahang dengan diameter distort klik tanda centang, lakukan pada rahang sebelahnya.




5. Sobat juga bisa membuat kepala sobat agar terlihat lebih besar dan sebaliknya membuat badan menjadi lebih kecil. Untuk kepala disarankan agar tidak mengatur bulge terlalu tinggi, agar tidak terlihat mirip effect yg sering dipakai jadi alien :v.




6. Langkah terakhir sobat bisa langsung menyimpannya ke gallery. Pilih menu 'Export' -> 'Save picture to album' dan selesai.



Sampai disini sobat sudah bisa mengedit foto agar terlihat lebih lucu dan imut ya walaupun memang tidak akan selucu bayi jika kita sudah dewasa, apalagi kalo sudah jerawatan atau keriputan :v. 

Namun jika sobat ingin membuatnya lebih lucu lagi sobat bisa desain kembali menjadi kartun seperti vector atau smudge. Saya juga menyebutnya gaya stylized art, Klik disini untuk mengetahui tutorialnya. Dibawah ini merupakan hasil dari tutorial tersebut.

Mengubah foto menjadi stylized art - karikatur

Itu saja yang dapat saya sampaikan, jika ada penyampaian atau tutur kata yang salah, admin meminta maaf sebesar besarnya. Silahkan tinggalkan dikolom komentar jika ada kendala tersebut, dan juga saran jika memang ada. Sampai jumpa.

No comments:

Post a Comment