Saturday, February 9, 2019

Kekuatan gelombang 5G melebihi batas aman?


Pada zaman ini jaringan internet merupakan sebuah kebutuhan penting yang tidak bisa jauh dari kehidupan. Perkembangan jaringan internet pun begitu pesat,hingga saat ini kita tahu 5g sudah ditemukan.

Namun apakah 5g akan aman? Ternyata baru-baru ini di belanda melakukan test dengan membangun sebuah tower 5g, kecepatan gelombang radiasipun terlalu besar,hingga menyebabkan burung mati di tempat itu dalam waktu bersamaan.

Bukan hanya satu burung yang jatuh mati,tetapi dikabarkan hingga mencapai ratusn. Hingga akhirnya peneliti disanapun mencari penyebab kematiannya.

Belum pasti penyebab kematian burung-burung itu hingga sekarang,tetapi tidak kecil kemungkinan kematian burung disebabkan dari gelombang radiasi tower 5g.

terlebih lagi selain dibelanda sebelumnya negara lain pun pernah melakukan uji coba. Hasilnya pun tidak jauh seperti dibelanda.

Sampai saat ini belum ada kabar lagi uji coba tower jaringan,tetapi tidak kecil kemungkinan 5g akan berhasil dan diluncurkan.

Semua tower jaringan memang memiliki gelombang elektromagnetik. Tetapi kekuatannya relatif berbeda tergantung jenis towernya,maka tidak heran jika pemasangannyapun harus sangat jauh dengan perumahan.

Dengan pernyataan diatas kita harus berhati-hati menggunakan teknologi. Bukan hanya 5g yang memiliki gelombang elektromagnetik,tetapi 4g sampai ke e1 juga. Hanya saja gelombang elektromagnetik yang dipancarkan berbeda dan tidak terlalu besar.

Perlu diperhatikan juga jika gelombang radiasi kecil yang terpancarkan ke tubuh kita secara terus menerus, bisa saja menyebabkan dampak negatif bagi tubuh kita.

Bagaimana jika jaringan handphone kita? Nah handphone yang sering digunakan oleh kitapun memiliki gelombang radiasi. Bahkan pemasangan wifipun juga memilikinya. Saya pernah mendengar jika handphone jangan disimpan di saku celana dengan keadaan jaringan aktif, karena dapat mengganggu kesuburan lelaki. Jangan juga handphone diletakan berdekatan ketika tidur.

Saran saya aktifkan mode pesawat agar gelombang radiasi kecil itupun jika handphone agan sudah pasti tidak akan digunakan. Karena jika kita mengaktifkan mode pesawat,orang lain tidak bisa menghubungi kita.

No comments:

Post a Comment