Thursday, February 7, 2019

Tutorial dasar medibang paint membuat vector #7

Tutorial vector Medibang Paint bagi pemula - #7 menggambar background vector

Hello gan kembali lagi diartikel saya. Setelah sebelum sebelumnya kita menggambar vector,sekarang kita sedikit akan mencapai finish. Di tutorial kali ini saya akan mempraktekan teknik saya yang selalu digunakan untuk membuat background vector. Baik langsung saja menuju tutorialnya.

 #7


Inilah gambar sesudah tutorial selanjutnya.
 Yang pertama kita lakukan untuk membuat vector adalah membuat layer baru, eits.... tapi sebelum mulai menggambar anda diharuskan untuk memindahkan layer baru tadi ke paling bawah,dibawah layer objek (badan muka dan lain sebagainya) agar objek tidak tertimpa oleh background,kalau layer anda diatas objek akan tertutup oleh background.
 Setelah membuat layer baru warnai background sesuai keinginan dalam contoh saya menggunakan warna biru,untuk mewarnai anda bisa menggunakan ikon warah cat air dengan tetesan air seperti biasa yang sudah dijelaskan di tutor sebelumnya,setelah menggunakan fiturnya rapihkan yang tidak terwarnai.
 Kemudian disini saya akan membuat teks. Klik ikon "Aa" yang terletak diakhir di navigasi paling atas. Ketikan teks sesuai keinginan, anda diharuskan untuk mengaktifkan data anda agar bisa menggunakan fitur ini,tentunya dengan paket kuota y hhe...
 Setelah mengetik teks anda bisa meletakannya sesuai keinginan anda
 Perhatikan baik-baik,karena saya menggunakan font yang putih2 ditengahnya saya akan menutupnya dengan warna hitam. Buat layer baru seperti gambar dibawah.
 Salin warna yang ada pada teks kemudian tutupi dengan cara menggambar langsung diatasnya.
 Hasilnya seperti gambar dibawah

 Kemudian disini kita akan membuat bayangan objek,buat layer baru dibawah objek. Perhatikan baik2 gambar dibawah
 Warnai bbackground dengan catatan warna tidak terdapat di objek dan background sebelumnya.
 Kemudian atur letak warna tadi dengan fitur ke 4 dinavigasi atas yang berbentuk panah. Perhatikan kembali gambar dibawah agar lebih mengerti.
 Setelah itu tambah layer baru kembali tetap dibawh objek,kemudian atur warna kewarna hitam dan warnai samping badan dengan fitur ke 6 navigasi paling atas
 Setelah itu, hilangkan layer warna merah tadi dengan mencentang ikon mata pada menu layer
 Atur opacity sesuai keinginan
 Setelah objek dan shading selelsai selanjutnya adalah merapihkan objek berserta backround. Tambah layer baru yang ditempatkan diatas objek (paling atas) salin warn background atau badan rapihkan warna yang menurut anda berantakan dan keluar jalur seperti gambar dibawah

 Inilah hasil dari tutorial kali ini
Sampai disini anda sudah bisa membuat vector badan juga wajah. Buat yang rapih y soalnya gambar diatas terlihat kurang rapih maklumlah saya belum lama main didunia desain. Jangan lupa tinggalkan komentar dibawah yh dan share juga tutorial ini jika menurut anda bermanfaat. Mohon maaf jika ada kata kata yang salah dan mungkin ada yang tidak dipahami. Anda bisa bertanya tanya kepada saya melalui menu contact us jika anda masih belum mengerti, insya allah saya akan menuntun sampai anda bisa,asalkan anda mau mencoba. Anda juga bisa menghubungi saya lewat :
Facebook  : Andri Riyanto
Instagram :Andri_riyanto04
Whatsapp :083837037467

Ikuti juga instagram saya diatas yh isinya tentang editing juga vector,dan lain sebagainya. Sampai jumpa lagi diartikel saya selanjutnya.... wasalmu'alaikum

No comments:

Post a Comment