Saturday, February 9, 2019

Cara membuat dan mengirim laporan persentasi di android

Siapa nih disini yang lagi pusing mikirin tugas membuat laporan persentasi? Hehehe pasti bingung yh,terutama bagi kamu yang baru pertama kali disuruh membuat laporan ini. Tapi tenang,bagi anda yang sedang bingung,kali ini saya akan membagikan cara membuat laporan persentasi atau juga power point

Aplikasi Yang Digunakan untuk membuat Laporan persentasi atau power point di android

Software atau aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat laporan persentasi,memang banyak. Anda bisa memasangnya dari play store, mulai dari software Power Point dari developer ternama microsoft,WPS Office dan lain masih banyak lagi. 

Tetapi pada pembahasan kali ini, saya hanya akan mencoba menggunakan aplikasi bernama WPS Office. Jadi bagi kamu yang belum menginstalnya silahkan instal terlebih dahulu melalui play store

Cara membuat Laporan persentasi (power point) dengan WPS Office

Langkah 1:
Masuk ke aplikasi WPS Office kemudian klik tanda "+".
Langkah 2 :
Disana anda akan ditampilkan dengan beberapa opsi,pilih "persentasi baru"untuk membuat laporan persentasi atau power point.
Langkah 3 :
Dalam membuat laporan,hal yang paling utama tentu saja adalah membuat jilid. Masukan judul pada halaman pertama,caranya klik dua kali pada tabel. Anda bisa mengisinya sesuai tugas yang diberikan. Anda juga bisa menambahkan nama kelompok atau organisai anda. Kelompok bisa juga diakhir halaman.

Disini anda juga bisa mengganti tata letak, untuk memindahkan tata letak dan ukuran klik 1x tabel dan atur sesuai keinginan anda. Anda juga bisa menambahkan tabel jika dirasa kurang ,atau ingin mengatur tata letak secara otomatis. Klik dan tahan layer kemudian geser dan pilih opsi tata letak untuk mengatur secara otomatis,seperti gambar dibawah ini.

Pilih tata letak yang sesuai menurut anda

Langkah 4 :
Jika sudah anda bisa menambahkan layer untuk isinya dengan mengklik tanda "+"

Langkah 5 :
Dalam halaman kedua,sekarang anda bisa menambahkan isi dari tugas yang diberikan. Anda bisa menambahkan dengan pengertian dari beberapa pendapat atau lain sebagainya dari internet atupun buku.

Jika anda sudah selesai mengerjakan tugasnya klik "selesai" pojok kiri atas.

Langkah 5 :
Ini adalah tampilan power point anda untuk melakukan persentasi. Sampai disini tentunya masih ada langkah yang harus dilakukan. Agar file tidak hilang anda harus menyimpannya terlebih dahulu.

Klik ikon segi empat pada pojok kiri atas seperti gambar dibawah :

Langkah 6 :
Pilih lokasi file anda akan disimpan

Langkah 7 :
Tentukan nama agar anda tidak bingung mencarinya. Anda juga bisa menentukan format filenya.

Sampai disini pembuatan laporan untuk persentasi telah selesai.

Lalu bagaimanakah jika kita ingin atau diharuskan untuk mengirim file ini ke orang ataupun guru kita. Caranya cukup mudah kok. Simak tutorialnya dibawah ini.

Cara mengirim atau membagikan laporan persentasi pada aplikasi WPS Office



Langkah 1 :
Klik dan tahan pada aplikasi yang ingin dikirim

Langkah 2 :
Setelah muncul tampilan seperti dibawah ini pilih "lebih banyak"



Langkah 3 :
Pilih via apa file anda dibagikan,mungkin guru anda juga menyuruh mengirim sesuai dengan yang ditugaskan misalkan Email. Saya akan mencontohkan berbagi lewat gmail



Langkah 4 : 
Isi alamat email anda, kepada untuk tujuan email akan dikirim,dan juga tulis email untuk penjelasan anda mengirim perihal apa email ini.

Contoh:

Inilah yang akan ditampilkan dari si penerima email


Itulah sedikit penjelasan mengenai laporan untuk persentasi,sekarang anda tidak perlu bingung untuk membuat power point lagi. Mohon maaf jika ada kata kata saya yang salah dan kurang dimengerti anda bisa menghubungi saya melalui contact us atau berkomentar dibawah. Anda juga bisa mengshare artikel ini agar orang lain bisa belajar juga.

No comments:

Post a Comment