Friday, August 7, 2020

Cara mengganti tema whatsapp asli di android

Whatsapp atau orang orang memanggilnya WA merupakan aplikasi komunikasi yang awalnya dibuat oleh jan koum dan brian action. Saat ini whatsapp merupakan salah satu software yang paling banyak diinstal yakni mencapai 5 M+ unduhan untuk saat ini, juga paling populer di playstore mengalahkan telegram.

Pengembangnya, whatsapp inc terus mengupgrade  software tersebut hingga lebih fungsional. Seperti dapat melakukan panggilan grup hingga 8 orang secara langsung.

Selain itu fitur baru lainnya yang sangat saya sukai juga sudah tersedia, fitur ini berfungsi untuk lebih memanjakan mata agar tidak terlalu bosan dengan tampilan yang begitu saja. Yakni fitur penambahan background/tema chat.

Biasanya dulu untuk mengubah tampilan backgroundnya kebanyakan orang memakai aplikasi pihak ketiga ataupun whatsapp mod. Pada saat itu saya kira itu merupakan whatsapp original dari whatsapp inc, ternyata setelah dicari ternyata sayapun tidak menemukannya di whatsapp original.

Kemudian saya mencari diinternet caranya, dan yang ketemu hanyalah itu itu saja, yakni menggunakan whatsapp mod dan aplikasi pihak ketiga. Nah, belum lama ini saya baru mengetahui bahwa fitur tema background ternyata sudah tersedia di android.

Bahkan saya baru menyadari bahwa juga sudah ada fitur dark modenya atau mode malam di whatsapp asli.

Sayapun kemudian menulis artikel ini untuk berbagi info mungkin ada yang lebih kudet dibanding saya wkwk atau tidak mengetahui cara mengaktifkan fitur tersebut. Nah untuk sobat yang baru tahu tenang saja dibawah ini saya akan membahas langkah langkah mengaktifkan dark mode dan mengubah tema whatsapp ini. Langsung saja kita menuju pembahasannya.

Sebelum melanjutkan jika sobat menggunakan whatsapp mod untuk sekedar hanya mengganti temanya silahkan terlebih dahulu mencopotnya dan menginsatl whatsapp original dengan klik Disini.

Mengaktifkan dark mode dan mengganti background foto pada wa| Pixabay.com

Berikut langkah langkah mengaktifkan dark mode pada whatsapp messenger:

-Pertama tama klik titik 3 di pojok kanan atas

-Klik "setelan" -> "chat"

-Kemudian klik "tema" -> pilih "gelap"

-Terakhir klik "oke"

Berikut langkah mengganti tema / background dengan foto digallery, hampir sama dengan langkah mengaktifkan mode gelap yaitu:
-Pertama tama klik titik 3 di pojok kanan atas

-Klik "setelan" -> "chat"

-Kemudian klik "wallpaper" -> "gallery" pilih foto yang diinginkan

-Terakhir klik "setel"

Dengan cara tersebut sobat bisa terus chatingan dengan whatsapp asli tanpa takut bosan melihat tampilannya karena dapat menggantinya sesuai keinganan kapanpun.

Jika sobat tidak punya atau kebingung mencari gambar untuk background wa, sobat bisa mencari gambarnya dibawah. Berikut saya menyertakan situs yang membagikan gambar untuk wallpaper whatsapp kalian yang pastinya keren keren:

Versi tipspintar:

Versi pinterest:


Versi jaka: 

Versi liputan teknologi:

Versi hugewallpaper:

No comments:

Post a Comment