Tuesday, October 6, 2020

Cara edit wajah kartun sederhana keren di android

Banyak orang mengedit fotonya dengan teknik yang ribet mengubahnya agar terlihat keren, seperti membuat vector atau kartun. 

Nah, jika sebelum sebelum nya saya membagikan tutorial yang ribet, kali ini saya akan membuat artikel tutorial mengedit foto menjadi kartun dengan teknik simple yang pasti tetap keren dan kece.

Saya sebut saja effectnya wajah dengan cat air memudar :v atau face watercolor. Berikut adalah gambar yang sudah dibuat
Face watercolor effect


Sama seperti sebelumnya saya disini masih menggunakan aplikasi medibang paint di android. Langsung saja menuju pembahasannya.

Karena teknik ini cukup sederhana saya menggunakan 4 layer/lapisan saja. Ikuti layer setiap langkah berikut.

NOTE: PERHATIKAN LAYER DI SETIAP FOTO (yang berada dipojok kanan bawah) AGAR LEBIH MUDAH MEMAHAMI TUTORIALNYA.

Langkah langkah mengedit wajah effect cat air dengan medibang paint android

1. Siapkan foto sobat yang akan diedit, Masukan foto kedalam aplikasi medibang paint. Jika sobat terus mengikuti artikel saya pasti sudah tahu cara import high dimension ke medibang paint. Jika ada yang belum mengerti simak terlebih dahulu disini.

2. Buat line art, kalo saya memang suka style yang sedikit terlihat putus putus. Brush yang digunakan menggunakan pen biasa(untuk rambut pen dengan settingan ceklis pen presure dan fade in/out).



Line art-face watercolor

3. Buat effect cat air yang mengalir di wajah, warna dan bentuk sesuai selera masing masing. Disini saya masih menggunakan pen biasa.


Membuat effect cat air

4. Sobat juga bisa menambahkan warna yang bervariasi seperti dibawah. Perhatikan effect yang digunakan layer dibawah.
Color artistic


5. Export ke gallery, dengan menu yang berada dipojok kiri bawah

Itulah cara membuat effect wajah kartun keren dan simple. Hanya menggunakan 4 layer saja sudah cukup. 

Sobat juga bisa menggunakan apk selain medibang paint contohnya seperti ibis paint, infinte design, autodesk, picsay pro dan lain sebagainya. Hanya biasanya menu dan fiturnya saja yang berbeda.

Sekian tutorial dari saya jika memiliki kritik dan saran juga pertanyaan bisa ditinggalkan pada kolom komentar dibawah yah.

No comments:

Post a Comment